20.4.13

Tentang 17 April 2013 (Ulang Tahun ke 20)


Di lingkaran dome kampus yang luas dan bisa dilihat banyak orang, temen-temen saya berhasil ngebuat hari itu jadi hari ter-unyu untuk saya. Mereka dengan lincah bersembunyi dan keluar bersama. Disisi lain ada tim sukses yang berhasil nyeret saya ke tempat itu dan nutup mata saya. Ketika saya dibolehin  buka mata, saya agak gak percaya dengan apa yang saya lihat.  Mereka ngerancang segalanya dengan rapi dan bisa ngebuat klimaks yang maksimal banget


Happy Birthday to You..
Happy Birthday to You..
Happy Birthday, Happy Birthday.
Happy Birthday to you!


Teman-teman saya menghampiri saya sambil nyanyi lagu itu. Winda salah satu dari mereka ngebawa kue tart kecil dengan lilin empat buah. Saya cuma bisa bengong sesaat, karena bingung mau ngomong apa. Lalu saya diminta untuk make a wish dan meniup lilin-lilin yang ada.

Seneng tentu aja udah pasti, tapi yang lebih mendominan saat itu adalah rasa haru. Terharu karena si Evi Teja  yang ceroboh, rempong, dan suka ngerepotin seantreo kampus ada yang perhatiin pas ulang tahun dan itu dengan jumlah orang yang gak sedikit. Diantara mereka, ada beberapa yang bukan temen dekat saya, hal itu gak saya sangka sama sekali. Saya tau diantara mereka ada yang gak sengaja ikut, tapi itu gak ngurangin makna dari apa yang mereka lakukan ke saya hari itu.

Mereka yang berhasil membuat ulang tahun ter-unyu
Make a wish tima, yeaaaay :D
Siram-siraman abis tiup lilin, untung cuma air keran. hihihi
Udah dekil, kumel, basah, tapi tetep seneng!
Sebelum kejadian di dome kampus itu, ada satu kejadian yang mengharu biru banget. Karena kebawelan temen-temen saya di kelas, dosen saya tau kalo saya ulang tahun dan minta saya untuk maju kedepan. Beliau meminta satu kelas berdoa untuk saya dan yang paling menyentuh adalah beliau mencium kening saya didepan kelas.

Kejadian itu juga sebenernya mengingatkan saya sama mama dan keluarga yang ada dirumah. Meski mereka ngucapin lewat sms doang tapi saya tau doa mereka untuk saya itu selalu ikhlas dan tulus. 

Ucapan serta doa dari keluarga tercinta. Pertanyaan "kapan pulang?" dari Papa cukup bikin galau.

Sebenarnya saya bukanlah orang yang suka bikin surprise seperti apa yang temen-temen saya lakukan. Saya cenderung orang yang cuek bahkan ujungnya bisa jadi gak pedulian. Saya inget tahun lalu temen SMA saya membuat hadiah via email yang unyu luar biasa tapi respon saya biasa aja dan terlalu fokus sama apa yang saya dapat dari temen kuliah saya. Pas temen SMA saya ulang tahun, saya lupa.  Bahkan sahabat sayapun gak saya ucapin.

 Temen SMA itu bagian yang ngebentuk saya seperti ini dan jahatnya saya sempat melupakan apa yang bagi mereka penting, contohnya hari ulang tahun. Dampaknya diulang tahun saya yang ke dua puluh ini, mereka gak memberi kado unyu kaya sebelumnya. Itu gak masalah sebenernya, tapi dari situlah saya tau kesalahan saya. Yang paling sedih adalah temen saya meng-chat saya dan diakhir chatnya bilang "Kita harus tetep bertegur sapa ya.."   Kesalahan saya adalah saya terlalu menganggap penting apa yang ada disekitar saya saat ini, padahal banyak orang lain yang juga berpengaruh dalam hidup saya. 

Yes, I will. Kita akan terus bertegur sapa :")
Oke singkat cerita ulang tahun saya tahun ini didominasi oleh kebahagiaan, tapi ada juga galau dan sedihnya. Yang paling penting saya bisa belajar banyak pada ulang tahun saya yang kali ini.

Pertama, ternyata hal simpel kaya ucapin selamat ulang tahun itu bisa membahagiakan orang dengan amat sangat, jadi jangan lupa ucapin dan jangan pernah ngeremehin hal sesimpel itu yaaa...

Kedua, disekelilingin orang yang luar biasa itu menyenangkan, jagalah mereka bahkan hingga saat kita harus pisah sama mereka.

Ketiga, lakukanlah apa yang kamu ingin orang lain lakukan kepada kamu. Di surprise-in itu menyenangkan, gak ada salahnyakan kalo kita ngelakuin hal yang sama ke orang lainkan?



No comments: