6.10.08

Susahnya nyari TOILET !

Pagi hari ini gue bangun tidur dengan senang gembira. Kenapa ? Karna gue tidur nyenyaaak banget, selain itu pagi ini sakit perut gue udah ga kambuh lagi. Ternyata tidur itu obat terjitu bagi penderita sakit perut gara - gara kepedesan kaya gue.

Pagi ini rencena gue dan keluarga mau pergi ke Stasiun KRL buat beli tiket kereta ke Jogja, buat kakak gue yang mau balik besok.
"kak, mau beli tiket kapan ?" tanya bokap gue.
Kakak gue yang asik maen note booknya jawab nyantai banget "ntar aja ah jam 9, udah janjian sama nindi. sekarang aja masih jam stengah 8"
"oh ya udah. mama mau ikut ga ?" skarang papa gue beralih ke si mama.
"mama mah sama dede mau ikut. Sekalian mau ke ANANDA mau beli daleman. Kalo teteh mau ikut ga ?" sekarang mama ngoper pertanyaan ke gue. Jelas dong gue jawab "iya" mana mau gue ditinggal sendiri di rumah.
"teteh mah ga usah ikut. Jaga rumah aja ya teh ? Hehe" bokap gue bercanda ke gue *kata gue mah serius*
"gaa mauu. Pokonya ikut !" bales gue pake serangan toak.
"ya udah. Mau ikut tapi males mandi ! Mandi dulu sana !" mendengar perintah papa, gue langsung mandi. Gue ga rela kalo jadi penjaga rumah .

Akhirnya kita semua berangkat ke stasiun. Hari ini jalan ga macet, soalnya masih banyak penduduk yang mudik. Mama sama kakak trun di stasiun, sdangkan gue, sama dek echa ikut papa ke bank.

Pertama, gue sama papa juga echa ke bank niaga. Katanya papa mau ngambil uang. Abis dari bank niaga, kita ke bank syariah mandiri.
"Teteh sama dede sekarang nunggu di dalem aja. Bakal lama skarang mah" kata papa, ngajak gue sama echa ke dalem.
"emang mau ngapain pa?" tanya gue.
"mau setor uang ke rekening kakak. kasian kakak ga ada uang !" kakak ga da uang langsung d setor. Lah gue? iri gue dalem hati.
"ooh" singkat gue, trus gue sama dek echa turun dari mobil ngikutin papa masuk kedalam bank.
didalam bank udah ada beberapa orang yang nunggu giliran nomernya dipanggil. Papa dapet nomer 37, skarang udah nomer 33, berarti tinggal 4 orang lagi udah giliran si papa.
33 sampai 36 berlalu begitu cepat. Akhirnya tiba juga giliran papa, kata gue dalam hati. Ga gue sangka, ternyata angkanya ngetem lama di 36. Kira - kira 30 menit dari nomer 36, nomer 37 baru dipanggil. Papa ngasih uangnya sama formulir. Uangnya dihitung, trus struknya dikasih ke papa dari mba - mba ber-name tag DWI.
Urusan selesai kitapun balik lagi ke mobil.

Abis dari bank Niaga, kita balik lagi ke stasiun. Kita jemput mama, kalo kakak pergi ke Jatinegara.
"stasiun Bekasi lagi ga bisa mesen tiket bisnis sama eksekutif" kata mama "jadi kakak sama nindi ke Jatinegara. Bisanya disana!" lanjut mama.
"oh ya udah. sekarang papa mau ke bank BCA dulu! Mau nyetor uang ke rekening kakak di BCA! Skalian aja ke ANANDA" kata si papa.
hah?! Bank lagi?? Nyetor ke kakak lagi? Gila ah ni si papa. Kata gue dalam hati. Udah gitu sekarang sakit perut gue mulai kambuh lagi. Haduh, kayanya ini smua pertanda KESIALAN dateng.

Ga lama dari stasiun, kita nyampe juga di bank BCA. Aaaargh perkiraan gue tentang KESIALAN kayanya bakal bener - bener kejadian. Banknya rame banget. Gue punya perkiraan bisa jadi kita harus nunggu 2 - 3 jam bahkan lebih.
Akhirnya mama ngusulin kalo kita nunggu diluar bank. Okelah, gue setuju daripada gue pegel - pegel berdiri di dalam. Keputusan akhir, papa ngantri didalam, gue sama mama sama dek echa nunggu diluar.

Diluar panas banget. Gue sama mama sama dek echa nyari beli minuman. Minumanpun didapat. Abis beli minum, kita bertiga masuk pasar proyek (bank BCA bekasi itu dekat salah satu pasar di Bekasi) . Di pasar gue nyari kerudung, kerudung ga dapet. Akhirnya gue beli kemeja seragam sekolah. Mama nyari daleman, mama niat banget beli daleman. Tapi senasib sama gue, mama juga ga dapet. Akhirnya malah si adek yang dapet barang yang dicarinya, MONOPOLI. Nah dari pasar kita bertiga balik lagi ke bank. Sesuai dugaan, papa belum dapat giliran ! Disinilah KESIALAN bener - bener terjadi.
"ma, aku kebelet pup! Sakit perut mah" bisik gue ke mama.
"lagian makan kaya anak kecil. Apa aja dimakan!" si mama nyalah - nyalahin gue.
"aduh ma. Udah diujung banget ni mah" gue meringis nahan - nahan.
"teteh. Di bank ada kamar mandi, mau dede anterin ga?" timpa adek gue sebelum mama bisa ngejawab.
"ya udah de anterin teteh ya!" dengan segala macam desakan perut akhirnya gue meng-iyakan ajakan adek gue.

Emang sial ni hari. Di bank kamar mandinya lagi dipake sama orang. Pdahal gue udah bener-bener butuh.
"aduuh. cepetan dong" kata gue, pantat gue geal geol nahan nahan.
Ga lama orang yang pakai kamar mandi bank keluar, gue masuk adek gue nunggu di depan.
Gue didalem ngeluarin unek - unek perut gue. Waktu setengah jalan tiba - tiba terdengar sbuah pembicaraan di depan toilet.
"dek lagi ngapain?" suara bapak - bapak sedang bertanya, kayanya sih ke adek gue.
"lagi nunggu orang di dalem!" adek gue ngomong dengan santai.
Karena gue ngerasa udah kelamaan di dalem dan orang - orang mulai curiga, akhirnya gue menyelesaikan "pup"nya dengan segera. Walaupun perut gue masih sakiiit! Woaaa. God help me !

Gue sama adek gue balik lagi ke bawah. Nemuin mama pastinya. Selang beberapa menit, perut gue kambuh lagi. Nahan - nahan lagi dah gua ! Gue berhasil nahan cuma beberapa menit, kesononya gue bener - bener kebelet.
"ma. Aku kebelet lagi ni ma"
"aduh. Si teteh kaya anak kecil aja. Makannya kalo makan jangan sembarangan. Sekarang maunya gimana? Mau balik lagi ke bank?" si mama ngomong panjang lebar.
"ga mau ah ma malu aku" masa mau balik ke bank ! Ga banget ! pikir gue di hati.

Bersambung.

No comments: