5.10.08

Sunday Sial

Pagi itu dihari minggu yang mendung tiba-tiba kakak gue teriak-teriak dikuping gue
"EPHIIIE bangun pi ! "
stengah melek gue liat dia yang masih pake handuk semangat banget ngegusur gue dari kasur.
"bentar dulu ah kak, ngantuk" jawab gue stengah merem.
"kok bentar dulu sih? emang lagi ngapain? cuci piring?" bls kakak gue, rada ga nyambung sih kata gue.
"BENTAR DULU dong kak! Gue ngantuk!" serang gue kaya pejuang yang lagi ngusir Belanda, ga mau kalah sama semangat '45nya si kakak.
"EPHIIIE bangun!" sekarang si mama ikutan nyerang gue.
"Teh, bangun dong! Sholat Subuh udah siang, trus mandi" si papa juga ikutan dalam perang.
Gue terdiam sesaat, gak ngebales serangan rudal kakak, mama, juga papa. Gue udah ngerasa kalah telak. Kalo gue bales yang ada gue terkoyak - koyak kaya orang yang baru ngelaksanain bom bunuh diri. Akhirnya gue berdiri, ambil handuk terus ke kamar mandi. Gue angkat senjata ! Gue kalah gak terhormat.

Walaupun gue mandi, kesialan tentu belum selesai. Masalah lain menyusul satu persatu.
Kamar gue masih kaya kapal pecah *bahkan lebih*. Mama dan Kakakpun mulai berkoak, bagaikan burung elang yang lagi kelaperan, mangsanya pastinya gue.
"cepet pake bajunya ! trus beresin kamar !" teriak mereka bergantian.
tentu gue gak nurut, gue malahan langsung nyeduh sbungkus mie gelas terus makan dalam keadaan panas plus pedas.
Setelah beberapa saat dari teriakan awal,Alhamdulillah si mama sama kakak ga ngebahas kamar lg, malahan mereka ikutan sarapan. Mama makan bubur ayam, menu yang sama kaya Papa. Sedangkan Kakak sama Adeku makan indomie goreng *eh. nyebut merek. ga boleh tao!*

Abis makan, kita semua sekeluarga bersiap pergi. Emang udah rencana dari awal kalo minggu ini gue mau pergi nonton LASKAR PELANGI bareng keluarga gue.
Sesudah siap - siap kita semua meluncur menuju XXI Mega Mall Bekasi. Diluar dugaan keadaan mall masih sepi, padahal jarum jam udah menunjukan pukul 10.00. Seharusnya jam segini mall udah rame, tapi berhubung waktu itu baru aja lebaran, jadi mall sepi ditinggal pengunjungnya mudik.Kesialanpun berlanjut.
XXI Cineplex brada di lantai 5 mall tersebut. Kita semua naik keatas memakai eskalator mati. Mungkin karna lagi - lagi suasana lebaran, jadi eskalator blum dinyalakan oleh petugasnya. Sesampainya diatas, ternyata XXInya belum buka. Disana hanya ada beberapa orang *bernasib sama* seperti kita lagi menunggu XXI dibuka. Tak lama kemudian salah satu petugas XXI datang ke kita, mengabrkan bahwa hari ini XXI buka jam 11.30. Otomatis kita semua balik lagi ke bawah karna kita berfikir gak ada gunanya kalo kita menunggu di atas. Kita turun dengan eskalator yang masih mati. Tanpa tujuan kita berputar - putar mengelilingi mall. Jam 11.00 gue dan keluarga balik lagi ke XXI, sekarang mah udah rame *meski masih tutup*. Begitu dibuka, orang - orang yang menunggu berlari semua menuju loket. Gue mah nyantai *karna yakin dapat tiket*. Sesudah mendapat tiket, kita masih harus menunggu lagi. Film LASKAR PELANGI baru mulai jam 12.45. Waktu senggang gue dan keluarga pakai untuk shalat, selain itu juga nungguin temen kakak gue "kak ega". Sekian lama kita nunggu, akhirnya pintu bioskop dibuka. Kitapun nonton filmnya. Kesialanpun muncul kembali. Perut gue sakit banget, mungkin pengaruh mie gelas tadi pagi. Sepanjang film gue nahan - nahan kbelet, berdoa trus supaya ga makin kbelet, karna gue ga mau ktinggalan filmnya untuk ke kamar mandi.

Setelah dua jam filmnyapun selesai,
Ini nih opini gue sama keluarga gue tentang film LASKAR PELANGI :
Gue : "lucu nih film. apalagi Maharnya :) hehe"
Papa : "penuh juga bioskopnya, banyak juga yang nonton" (yaeyalah, masa yaeya dong)
Mama : "bagus" (singkat bener mah)
Kak Lita : "bagusan bukunya daripada filmnya" (tau dah yang hobi baca)
Kak Ega : "bner ta, bgusan bukunya" (ngikut bae ni si kakak)
Dek Echa : "teh, anterin pipis dong. kbelet ni" (teh juga kbelet de, kbelet pup malah)

setelah selesai nonton, Kakak sama Kak Ega misahin diri dari rombongan. Gue yang kebelet nyari - nyari toilet bareng mama, papa, sama adek. Toilet gak ktemu, mama sama papa malah belanja. Untungnya gue bisa nahan ! Kan malu - maluin kalo sampe kecep*rit. Hehe.
Waktu mama sama papa belanja gue berbisik kemama "ma, nyari makan ma! LAPER!"
"inget aja kalo makan, kalo shalat aja kelewat mulu" bales mama sambil terus milah milih baju disalah satu toko di hypermall. Sedangkan gue hanya membalas dengan senyuman berbunyi "hehehe".

Akhirnya mama papa selesai juga belanjanya. Karna gue laper, akhirnya kita mampir dulu ke warung bakso langganan.
Kesialan lagi - lagi berkunjung. Guekan mesen mie ayam, eh ayam abis. Ya udah gue pindah ke bakso.
Waktu lagi mesen bakso, tiba - tiba langit mendung hampir menangis. Karna di rumah banyak jemuran, akhirnya bakso pesananpun dibungkus. Tapi masalahnya kita nunggu bakso itu selesai lamaa banget. Mama udah komentar mulu, ngeri langit bener - bener hujan. Alhamdulillah hujan gak turun, baksopun selesai.

Kita sampai rumah sekitar jam 17.30. Sebelum makan, gue ke kamar mandi dulu, ngeluarin unek - unek perut gue yang udah ketahan berjam - jam.
Selesai *beranak* guepun menyantap bakso. Karna gue doyan pedas, gue masukin sambal sebanyak mungkin. Gue makan, meskipun dilidah gue terasa keasinan dan kepedasan. Selesai makan gue mandi terus shalat maghrib, sehabis itu perut gue sakit lagi, belum lagi ditambah rasa mual. Gue berharap ini adalah kesialan terakhir hari ini. Amiin.

No comments: