31.3.13

Team Building: Berjuta Makna


Pemalang, 31 Maret 2013.

Halo blogwalker! Hari ini saya lagi berada di Pemalang, untuk kedua kalinya saya datang kesini. Kota yang tenang dan amat sangat "Indonesia" sekali, atmosphere Jawa yang berasa banget dan orang-orangnya yang ramah membuat saya betah ada disini. Sayang besok harus balik lagi ke Semarang. Hufft.

Kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai Team Building yang baru saja saya lakukan. Team Building ini sendiri diadakan untuk mengakrabkan komponen-komponen HMJM FEB UNDIP agar nantinya bisa bekerja sama dengan solid. Untuk sebagian orang, acara ini juga bisa dijadikan ajang pencarian jodoh loh. Hehehe.

Team Building sendiri dilakukan tanggal 23 -24 April di Kopeng, Salatiga. Sebenarnya banyak sekali hal yang ingin saya bicarakan, tapi sejujurnya saya juga bingung harus mulai dari mana. Jadi mungkin ini sebagian kecil yang bisa saya bagi ke kalian.

Selama dua hari melakukan team building, membuka mata saya akan banyak hal. Saya benar-benar bersyukur ditempatkan diposisi saya saat ini. Allah menjawab keraguan saya untuk terus melangkah di HMJM ini dengan amat sangat luar biasa. Saya yang beberapa bulan lalu hampir memberhentikan diri, malah diberikan kebahagiaan yang bener-bener bikin bahagia ketika memutuskan untuk terus lanjut. Memang pilihan itu gak ada yang salah, jika pada akhirnya kita bisa menghargai sebuah keputusan. Itu yang saya rasakan.

Pada saat team building ini saya merasakan betapa menganggumkannya orang-orang dilingkungan saya ini. Saya belajar banyak dari mereka tanpa mereka harus melakukan apa-apa kepada saya, hanya dengan berbicara saja saya sudah bisa merasakan kehebatan mereka, bahkan hanya dengan saya amati saja saya tau jika mereka gak biasa. Bangga rasanya bisa bergabung kedalam lingkaran orang-orang seperti itu dan saya percaya akan ada saatnya saya berada diposisi mereka.

Acara dua hari satu malam itu juga memperlihatkan kepada saya betapa luasnya dunia ini. HMJM yang hanya satu organisasi dan cuma berempat puluh, memiliki orang-orang yang berbeda-beda. Masing-masing orang punya sikap serta nilai yang berbeda-beda, tapi uniknya Tuhan selalu punya cara untuk mempersatukan yang berbeda itu. Emang agak lebay sih, tapi gara-gara team building ini makin memompa semangat saya untuk keliling dunia. Di lingkungan saya yang sesempit ini aja, saya sudah punya banyak cerita dan banyak temen yang "waw" banget. Apalagi kalo saya berhasil keliling dunia? Coba bayangin berapa ratus lagi orang-orang unik dan hebat yang bakal saya temui.

Emang sih quote "everything has good reasons" itu klise banget, tapi sampe detik ini saya masih percaya kalo itu benar. Ketika pada akhirnya saya memutuskan untuk lanjut di HMJM, berarti Tuhan lagi mempersiapkan hal-hal yang gak biasa untuk saya selama berada disini. Team building ini saya nilai sebagai jawaban awal kenapa seharusnya saya berada disini, saya nemuin keluarga baru. Gak sabar untuk memulai periode ini dan bergabung dicerita yang akan terangkai selanjutnya.

Singkatnya, saya ngerasa objective acara ini yaitu mengakrabkan pengurus HMJM berhasil tercapai. Saking bisa mengakrabkannya bisa menyadari saya akan banyak hal.

"Home isn't the place, but the people inside it. Proudly I said, it is my home now"


Keluarga Besar HMJM FEBUNDIP 13/14
Muka udah lepek aja menunggu keberangkatan
Kondisi truk keberangkatan
Yelyel perdivis (Project Division)
Yelyel perdivisi (Public Relation)
Hukuman permainan konsentrasi
Man of the match permainan konsentrasi :D
Salah satu karya dari permainan "Gambarkan mimpimu"
PDH tampak belakang
Ketua HMJM periode 12/13
Ketua dan wakil HMJM 2013/2014
Keluarga Public Relation Division
Sang Ketua Pelaksana kece: Dini Zahra Afifah
People behind the scene! Panitia Team Building 2013

No comments: