26.12.08

Tips Berlibur

Berlibur Yang Efektif & Efisien
Sebelum Anda bepergian jauh untuk berlibur, ada baiknya Anda punya persiapan jauh sebelumnya… termasuk bagaimana membuat liburan anda efektif dan efisien, baik dari segi waktu maupun biaya…

Nah, saya akan beri sedikit tips & trik untuk Anda !

* Tentukan waktu berlibur jauh-jauh hari, jangan mendadak! Karena selain tidak akan maksimal itu pun akan membuat liburan kita tidak sesuai dengan rencana.
* Persiapkan segala kebutuhan berlibur, mulai dari transportasi hingga segala keperluan pribadi dan jangan sampai ada perlengkapan penting yang tertinggal, jika perlu buatlah daftar perbekalan.
* Carilah info dengan lengkap mengenai tujuan liburan anda, tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi, tempat makan, tempat rekreasi, ataupun tempat belanja, jangan mengandalkan info sekilas yang tidak jelas
* Bandingkan tempat-tempat yang akan menjadi tujuan anda, baik itu mengenai harga, promo-promo, ataupun suasana dan atmosfir tempat berlibur sehingga anda dapat menentukan kemana akan berlibur.
* Semoga tips & trik ini dapat menjadikan liburan anda efektif dan efisien…


Hemat Berlibur
Dengan segala rutinitas yang selalu ada di depan mata, berlibur adalah salah satu hal yang dapat dilakukan… dan salah satu kegiatan yang pasti dilakukan dalam berlibur adalah berbelanja, tapi bagaimana jika budget terbatas? Jangan bingung, kami beri tips & trik untuk menyiasatinya !

* Cari tahu tempat berlibur terbaru lewat media informasi
* Informasi yang ter-uptodate mengenai tempat belanja terbaru yang murah, baik itu dari Majalah, Koran, ataupun Internet yang memberikan gambaran jelas mengenai range harga dalam berbelanja.
* Buat list daerah liburan yang belum dikunjungi sebagai tempat liburan Anda dan kemana saja anda akan berkunjung.
* Survey tempat, cari tempat berlibur yang menawarkan harga lebih murah sesuai dengan budget anda.
* Jangan tergoda dengan sale. Kadang-kadang sale membuat kita membeli barang-barang yang tidak diperlukan, dan jika terpaksa membeli barang-barang sale, jangan berlebihan dan teliti dengan cermat barang yang akan dibeli.
* Cari tempat belanja yang menawarkan harga lebih murah. Dalam berbelanja, jangan malas untuk hunting ke beberapa tempat belanja yang menawarkan harga lebih murah untuk barang yang sama. Dalam mencari oleh-oleh, belilah apa yang menjadi ciri khas kota liburan Anda yang menawarkan jaminan kualitas rasa.
* Jangan Berlebihan. Utamakan prioritas utama dalam berlibur, dengan tidak mengunjungi tempat yang tidak ada dalam list anda.

Semoga tips ini bermanfat untuk Anda..


SELAMAT BERLIBUR.


sumber : http://www.thebandung.com

1 comment:

fahmi said...

akhirnya lo posting suatu yg berguna hehehe
eh blog gw dah bs di komenin mls bedh ngurusinnya
tukeran link vi